Selasa, 11 Agustus 2015

Komunikasi Data

SOAL DAN PERTANYAAN :

1. Mengapa dalam kehidupan di dunia ini semua mahluk ciptaan Tuhan tidak ada yang dapat hidup sendiri?
2. Apakah yang menjadi tujuan sehingga satu mahluk dengan mahluk lain selalu berinteraksi terutama untuk mahluk yang sejenis?
3. Jelaskan bagaimana proses penyampaian suatu pesan oleh seseorang kepada orang lain!
4. Apa keuntungan yang diperoleh dari berkomunikasi pada soal 3 di atas?
5. Sebutkan dan jelaskan komponen utama dalam berkomunikasi!
6. Jelaskan kemungkinan gangguan dalam komunikasi biasanya timbul saat pesan dilewatkan pada suatu media!
7. Jelaskan perbedaan data dan informasi!
8. Sistem komunikasi berdasarkan cara pengiriman pesan dapat dibedakan menjadi dua, yaitu a) Sistem satu arah (Simplex) dan b) Sistem dua arah (Duplex). Jelaskan apa yang dimaksud dengan kedua cara tersebut dan berikan contoh pemakaiannya!
9. Identifikasi pembentuk sistem komunikasi data kecepatan tinggi yang dikembangkan oleh engineer Witke, jelaskan proses komunikasi data di dalam sistem tersebut! 



10. Berikut merupakan konsep sistem jaringan komunikasi data model versi ADAM.NET yang diaplikasikan dalam sebuah industri, jelaskan prinsip kerja dari sistem komunikasi data tersebut!



11. Jelaskan apa yang anda ketahui tentang Open System Interconnection (OSI) diperkenalkan oleh International Standard Organitation (ISO).
12. Jelaskan fungsi setiap layer dari OSI yang menggunakan tujuh lapisan atau layer, dimana tiap layer berdiri sendiri tetapi fungsi dari masing-masing layer bergantung dari keberhasilan operasi layer sebelumnya.
13. Berdasarkan tugas dan fungsi layanan setiap layer dapat dikelompokan menjadi 4 layer pertama dan 3 layer teratas, jelaskan fungsi pembagian tersebut!

Sumber :
http://www.komunitassoftware.blogspot.com/2015/08/kode-dalam-sistem-komunikasi-data.html


Gambar 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar